Rabu, 25 Juli 2018

Tips Mengantisipasi Pengereman Mobil di Jalanan yang Ramai dan Licin


Tips Mengantisipasi Pengereman Mobil  di Jalanan yang Ramai dan Licin 


Berkendara tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Berkendara dengan sembrono akan dapat berakibat pada kecelakaan yang fatal. Oleh karena itu anda perlu perhatikan cara anda berkendara, salah satunya yang paling penting adalah teknik pengereman. Pengereman harus dilakukan saat anda berkendara di jalanan yang padat merayap. Lalu lintas ibu kota yang ramai mengharuskan anda untuk mengerem demi menjaga jarak mobil anda dengan kendaran lain agar tak bersenggolan.
Saat melakukan pengereman, tentu banyak yang harus dipikirkan. tak hanya mobil anda namun juga posisi dan dampat pengereman yang akan anda lakukan pada mobil pengendara lain. Khusunya mobil yang berada di depan atau belakang Anda. Saat berkendara anda memang harus memiliki yang namanya trust issue, tatau tak mudah percaya dengan pengendara lain. Perlu diingat bahwa jika Anda bisa mengerem dengan baik, belum tentu kendaraan di belakang mobil Anda bisa berhenti dengan tepat. Hal ini dapat berakibat potensi tabrak belakang atau beruntun sangat mungkin terjadi.
Ini ada Trick bagi Anda saat mobil di depan tiba-tiba berhenti, yang harus anda lakukan adalah fokuskan diri untuk memberhentikan mobil Anda. Kemudian, amati pergerakan kendaraan di belakang Anda melalui spion tengah. Jika terlihat mobil sulit berhenti, maka segera ambil ancang-ancang untuk berpindah jalur. Ukur dengan garis imajiner, jika dalam jarak 10-5 meter kendaraan di belakang Anda tidak berhenti maka segera pindahkan mobil Anda dari jalur tersebut. Kondisi dan kontur jalanan bisa sangat tak terduga, apalagi jika anda berkendara ketempat asing yang belum pernah anda lewati sebelumnya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan saat melewati jalan dengan kontur yang licin. Jalanan yang licin biasanya terjadi saat hujan atau permukaan jalan yang penuh pasir atau tanah. Grip ban jauh berkurang dan yang perlu dilakukan adalah segera mengurangi laju kendaraan.
Dengan laju lebih rendah, proses deselerasi lebih ringan. Namun jika di tengah situasi ini Anda masih harus mengurangi laju bahkan berhenti total, maka triknya mirip dengan mengerem di turunan yaitu juga memanfaatkan engine brake. Pedal rem diinjak secara halus sambil memutar kemudi untuk menghindari obyek di depan. Itulah tadi trick pengereman di jalanan yang padat serta licin. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan anda dapat aman berkendara sampai tujuan dengan selamat.

Informasi seputar Promo Toyota Serang Dapat Menghubungi :
Mas Agus Susenda 
Tunas Toyota Serang 
087774615744
081297368804

sumber :Toyotaid


#Promotoyotaserang#toyotaserang #hargatoyotaserang #kredittoyotacalyaserang #

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda