Jumat, 29 Juni 2018

CARA PENGECEKAN TEKANAN ANGIN PADA BAN MOBIL

CARA PENGECEKAN TEKANAN ANGIN PADA BAN MOBIL

Apakah Anda termasuk pemilik mobil yang kerap memperhatikan tekanan angin ban mobil Anda? Karena jika tekanan angin ban berkurang bisa menyebabkan ban rusak atau bahkan pecah ban yang membahayakan jiwa Anda.

Umumnya tekanan angin pada ban tidak akan berkurang jika tidak ada kebocoran yang disebabkan tertusuk paku atau kerusakan pada pentil anginnya.

Nah, jika tekanan angin ban mobil Anda berkurang, Anda juga harus tahu tekanan angin standar mobil Anda. Karena setiap mobil berbeda-beda ukuran tekanan anginnya.

Untuk mengetahui tekanan angin standar mobil, Anda bisa mengetahuinya dari stiker Tyre-Loading Information yang ada di frame pilar B sebelah kanan.

Buka pintu kanan depan bagian driver, di pilar B bagian dalam ada stiker berwarna putih yang tertulis mengenai informasi tekanan angin standar mobil Anda.

Pada foto ini adalah Tyre-Loading Information Toyota All New Kijang Innova. Dengan ukuran standar ban 205/65R16, maka tekanan angin untuk ban depan 33 psi dan belakang juga 33 psi.

Namun jika Anda membawa penumpang atau barang bawaan, tekanan angin ban belakang harus ditambah menjadi 36 psi. Mudah kan?

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi ya untuk mengetahui tekanan angin standar bawaan mobil Toyota Anda!

Info Simulasi Kredit dan Konsultasi
Mas Agus Susenda
087774615744
Sales Tunas Toyota Serang

#toyotaserang #dealertoyotaserang #promotoyotaserang #hargatoyotaserang

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda