Rabu, 15 Desember 2010

Pemenang Yaris Show Of 2010


PT TOYOTA Astra Motor (TAM)  kembali menggelar Yaris Show Off  (YSO) 2010 untuk keempat kalinya  sejak 2007. Tantra, seorang peserta  dari Jakarta, berhasil menyabet  gelar The King of Yaris Show Off 2010  dan mendapatkan satu unit Toyota  Yaris dan bertandang ke Tokyo Auto  Salon pada 2010.

Tantra sebelumnya  berhasil menyisihkan 4 (empat)  finalis dari region Timur dan  Barat Indonesia yang juga merupakan  bagian dari 127 peserta kontes  modifikasi berhadiah total lebih  dari Rp1 miliar ini.  YSO 2010 dilaksanakan dengan  sistem region untuk menjaga  tingkat kompetisi yang setara dari  setiap kota tempat penyelenggaraan  YSO 2010.

Kota-kota yang menjadi  tempat penyelenggaraan YSO  2010 adalah Medan, Pekanbaru,  Bandung, Semarang,Yogyakarta,  Surabaya (region Barat), Makasar,  Denpasar, Manado (region Timur),  dan Jakarta (region Jakarta).  Secara total terdapat 5 wakil  dari 3 region yang berlaga di babak  final YSO, yaitu masing-masing 2  wakil dari region Barat dan Timur  serta 1 wakil dari region Jakarta untuk  memperebutkan gelar The King  of Yaris Show Off 2010.

Pemenang  dipilih berdasarkan workmanship,  desain, dan estetika dari modifikasi,  serta keharusan mempertahankan  agar kendaraan yang dimodifikasi  dapat digunakan untuk sehari-  hari.  Aspek safety untuk penggunaan  di jalan rayadan fitur-fitur pengaman  lain seperti lampu, sinyal,  rem, sabuk pengaman, dan fiturfitur  lainnya yang akan mengganggu  fungsi utama dan standar  keselamatan kendaraan tidak boleh  dihilangkan dalam kompetisi  modifikasi YSO 2010. Hal tersebut  merupakan persyaratan yang  harus dipenuhi oleh para modifikator  Yaris untuk memenangkan  kompetisi ini.

 Melalui kompetisi kreativitas  seperti Yaris Show Off ini Toyota  berharap para kawula muda yang  dinamis dan kreatif dapat menghasilkan  karya yang terbaik dan bisa  menyalurkan kreativitas yang mereka  miliki.Kegiatan ini juga untuk  mempertegas imageYaris sebagai  kendaraan yang mudah dimodifikasi  sesuai selera anak muda yang  merupakan pangsa pasarnya,  kata Presiden Direktur TAM,  Johnny Darmawan.  YSO 2010 mengusung tema  Its All About Fun Modification. 

Hal ini sejalan dengan karakter  Toyota Yaris yang juga fun karena  memiliki fitur-fitur canggih seperti  smart start/stop, smart entry, steering  switch, dan serta desain sporty  yang sesuai dengan jiwa kaum muda.  Tidak hanya itu, banyak sekali  keistimewaan yang ditawarkan  kepada para pemilik Yaris.Yaris  juga memberikan berbagai macam  kesenangan, di mana Toyota Yaris  bekerja sama dengan outlet-outlet  terkemuka di Indonesia memberikan  penawaran-penawaran khusus  sehingga semakin membuat kendaraan  yang satu ini Fun to Own dan  Fun to Drive. 

PT Toyota-Astra Motor (TAM)  berhasil menjual lebih dari 15.000  unit Toyota Yaris selama Januari  hingga November 2010.Jumlah tersebut  telah melebihi target penjualan  yang dipatok agen tunggal  pemegang merek (ATPM) Toyota di  Indonesia untuk kendaraan jenis  sedan hatcback ini sebesar 12.000  unit selama 2010.  Target penjualan Toyota Yaris  untuk 2010 telah melampau target.  Dari Januari hingga November  2010 saja telah berhasil terjual  lebih dari 15.000 unit. Sementara  selama November 2010 lalu penjualan  Yaris mencapai 1.500 unit,  kata Direktur Pemasaran TAM Joko  Trisanyoto. 

Keberhasilan penjualan di atas  target itu juga telah membuat penguasaan  pasar kendaraan Toyota  jenis sedan hatcback inimeningkat  7,3%.Pada 2009 lalu Yaris menguasai  21,2% pasar kendaraan jenis sedan  hatchback.  Sementara, seiring penjualan  yang melebihi target tersebut, penguasaan  pasar Yaris meningkat  menjadi 28,3% seiring tumbuhnya  pasar automotif di dalam negeri.  Kondisi ini menunjukkan pasar  Yaris yang membidik kalangan mereka  yang berjiwa muda memang  terus tumbuh,ucap Joko.
(Sumber:Seputar Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda