Kamis, 31 Mei 2018

Kebiasaan yang Salah Tarik Tuas Rem Parkir

Kebiasaan yang Salah Tarik Tuas Rem Parkir

Apakah Anda perlu menggunakan rem parkir (juga disebut darurat atau rem tangan) setiap kali Anda memarkir mobil Anda, bahkan jika mobil Anda otomatis? Jawabannya adalah ya, dan ini adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang rem parkir dan mengapa Anda harus menggunakannya.

Setel Rem Parkir dengan Benar

Rem parkir disebut rem parkir karena suatu alasan: Anda harus menggunakannya ketika Anda memarkir mobil Anda. Banyak orang berpikir Anda hanya perlu menggunakan rem parkir (juga disebut rem darurat) ketika parkir di atas bukit atau jika mobil Anda memiliki transmisi manual. Ini tidak benar; apakah mobil Anda manual atau otomatis, datarannya berbukit atau datar, Anda harus menggunakan rem parkir setiap kali Anda parkir.

Sebuah mobil dipegang di "taman" oleh sebuah perangkat di dalam transmisi yang disebut pawl parkir . Pawl parkir bisa pecah atau menjadi copot dan mobil akan terguling. Memang, ada kemungkinan rendah ini akan terjadi, tetapi ada kemungkinan tetap.

Rem parkir akan menahan mobil di tempatnya saat diparkir dan akan membantu melindungi transaxle , sambungan kecepatan konstan , dan transmisi. Rem parkir mampu menahan lebih kuat daripada hanya menempatkan mobil di "taman". Tentu saja, Anda masih perlu menempatkan mobil di "taman". Selain itu, jika mobil Anda dipukul saat diparkir, rem parkir akan memberikan stabilitas lebih lanjut, mengurangi risiko mobil Anda berguling.

Anda harus mengatur rem parkir saat kaki Anda masih pada pedal rem dan sebelum beralih ke "taman". Ini mengurangi ketegangan pada pawl parkir.

Kebanyakan rem parkir adalah tuas yang dioperasikan dengan tangan yang terletak di konsol tengah. Untuk mengatur rem parkir, tarik tuas. Untuk melepaskan rem parkir, tekan tombol di ujung pegangan rem dan turunkan tuas. Di beberapa kendaraan, rem parkir akan menjadi pedal kaki yang terletak di sisi kiri area pedal pengemudi. Untuk mengatur rem, tekan pedal dengan kuat.

Tergantung pada kendaraan Anda, ada dua cara untuk melepaskan rem parkir. Di beberapa kendaraan, pedal ditekan hingga Anda mendengar bunyi klik. Di kendaraan lain, Anda harus menarik tuas rem yang terletak di dekat pedal rem parkir.

Terakhir, jangan lupa untuk melepaskan rem tangan sebelum mengemudi lagi. Mencoba mengemudi dengan rem parkir tidak terdengar bagus dan tidak baik untuk mobil Anda. Mengatur rem parkir saat Anda memarkir dan melepas rem parkir sebelum Anda mengemudi harus menjadi kebiasaan, jadi Anda tidak boleh lupa untuk melakukan bagian keduanya.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang rem parkir

Rem parkir merupakan komponen penting dari sistem keamanan kendaraan Anda dan itu harus digunakan secara teratur - tidak hanya ketika mobil diparkir di atas bukit. Sementara rem parkir biasanya diakui sebagai hal yang penting dalam kendaraan transmisi manual, hal ini harus dianggap sama pentingnya dalam sebuah kendaraan transmisi otomatis juga.

Ketika sebuah mobil dengan transmisi otomatis dimasukkan ke taman, perangkat di dalam transmisi yang disebut "parkir pawl" terlibat. Sebuah pawl parkir adalah pin logam yang terhubung ke cincin takik yang melekat pada poros output transmisi. Ketika terlibat, pawl membatasi poros output transmisi dari balik.

Sayangnya, pawls parkir bisa pecah atau mungkin copot. Meskipun ini bukan kejadian biasa, itu bisa terjadi, dan jika itu terjadi mobil Anda mungkin berakhir di jalan.

Rem parkir di sisi lain akan menahan kendaraan di tempat bahkan jika pawl parkir rusak atau copot. Rem parkir adalah sistem manual yang menempatkan pegangan yang lebih kuat pada kendaraan daripada hanya menaruhnya di taman.

Ketika datang ke transmisi manual, rem parkir sangat penting. Membiarkan transmisi manual di gigi tidak mengunci kendaraan di tempatnya, itu hanya membuat lebih sulit untuk bergerak, tetapi itu masih bisa berguling. Rem parkir harus diaktifkan setiap saat kendaraan transmisi manual diparkir.

Cara rem parkir bekerja

Rem parkir adalah sistem mekanis sepenuhnya yang melewati sistem pengereman hidrolik untuk menghentikan mobil dalam keadaan darurat atau membiarkannya tetap di tempat saat diparkir.

Kabel-kabel baja melekat pada tuas rem parkir dan ketika tuas ditarik kabel-kabel yang kencang, menarik tuas lain yang menekan sepatu rem (pada rem drum) untuk menghentikan kendaraan atau menahannya di tempatnya. Pada sistem rem cakram, ketika tuas rem parkir ditarik, ia menarik alat pembuka botol, yang mendorong piston ke bantalan rem untuk menghentikan kendaraan.

Rem parkir juga dilengkapi dengan mekanisme penguncian diri sehingga rem parkir tidak akan terbuka hingga tuas atau dalam beberapa kasus pedal rem parkir dilepaskan.

Peringatan

Jika mobil dipukul saat memarkir rem parkir akan memberikan stabilitas untuk kendaraan, dan dalam banyak kasus akan mencegahnya berguling.

Cara terbaik adalah dengan mengaktifkan rem parkir sementara pedal rem sedang ditekan, sebelum berpindah ke taman ini akan mengurangi ketegangan pada pawl parkir.

Jika rem parkir tidak digunakan secara teratur, kabel yang terletak di bawah mobil dapat menimbulkan korosi dan macet di tempatnya. Ini bisa menjadi masalah besar, karena Anda mungkin tidak dapat menggunakan rem atau kabel akan patah ketika Anda mencoba untuk melakukannya.

Jangan lupa untuk melepaskan rem tangan sebelum mengemudi, karena dapat merusak seluruh sistem pengereman.

Haruskah saya selalu memasang rem parkir — bahkan ketika saya parkir di permukaan yang datar?

Jawabannya adalah iya. Saya pernah mengemudi di jalan depan di jalur tengah tiga jalur di samping Tollway. [Tidak tahu mengapa aplikasi terus bersikeras memanfaatkan "Tollway". Itu bukan nama yang tepat.] Ketika saya berkendara melewati persimpangan, beberapa ratus kaki di depan saya melihat sebuah truk pickup mati berhenti di jalan saya tanpa lampu kilat darurat atau lampu rem.

Saya pindah ke jalur kiri untuk menyiasati itu, dan melihat bahwa itu tidak dihuni. Ada truk pikap lain di belakangku. Saya melihat kaca spion saya, dan dia pasti telah terganggu atau sesuatu, karena dia berlari ke dalam pickup yang macet tanpa terlihat rem sama sekali. Dampaknya menyebabkan pickup yang macet menggelinding ke busur lebar di atas trotoar dan sekitar 75 kaki ke lapangan terbuka di samping pom bensin.

Terbukti, siapa pun yang ada di dalam truk ketika macet itu tidak memiliki cukup akal untuk menyeberang ke trotoar. Dia jelas meninggalkan truk dalam kondisi netral tanpa rem parkir. Jika bukan ladang kosong, tetapi sesuatu seperti pompa bensin, seorang lelaki tua duduk di bangku halte, atau kereta bayi yang diduduki yang dilalui truk, tragedi bisa saja terjadi.

Saya berputar-putar dan kembali, berharap untuk melihat seorang pengemudi yang terluka parah di truk kedua. Dia jelas telah mengenakan sabuk pengamannya, tidak terluka, telah berhasil mengerem sedikit, dan berjalan di jalan mengambil pecahan kaca.

Setiap kendaraan tanpa pengawasan harus memiliki rem parkir.

Apakah Akan Menyebabkan Kerusakan Pada Pemilik Mobil?

Ya, pada akhirnya akan menyebabkan kerusakan meskipun jika itu jarang terjadi. Efeknya tidak akan terasa. Bantalan rem Anda, cairan rem, rotor, dan kaliper akan rusak jika ini sering terjadi.

Oleh karena itu, Anda perlu menggantinya karena rem tidak berfungsi. Mobil Anda juga akan menambah jarak tempuh - secara perlahan bergerak dan menambah jarak. Ini juga mempengaruhi ekonomi bahan bakar karena menambah tekanan pada mesin.

Apakah Pengaruh Mengemudi dengan Rem Parkir

Jika Anda mengemudi cukup jauh dengan kecepatan mengemudi rata-rata, Anda akan melihat bau terbakar karena cairan rem. Ketika ini terjadi, segera berhenti dan minta bantuan. Jika Anda secara ringan menerapkan rem parkir dan tanpa sadar mengemudi, itu akan menyebabkan kerusakan yang sangat minim.

Masalahnya adalah ketika Anda telah sepenuhnya menarik rem parkir. Gesekan yang ditambahkan ke bantalan rem akan menyebabkannya cepat aus.

Dalam beberapa kasus, jika Anda mengemudi selama beberapa menit dengan kecepatan tinggi, gesekan yang ditambahkan menyebabkan panas dan menghangatkan minyak rem. Ini berbahaya karena percikan bisa terjadi dan area di mana bantalan rem Anda bersentuhan dengan roda bisa terbakar.

Jika Anda sering lupa untuk memeriksa rem parkir, dan Anda sering berkendara dengan mereka, bantalan rem Anda kehilangan fungsinya.

Jika Anda sering lupa untuk memeriksa rem parkir, dan Anda sering berkendara dengan mereka, bantalan rem Anda kehilangan fungsinya. Anda akan melihat bahwa rem Anda tidak segera berhenti dan Anda mungkin merasa bergetar atau terasa lamban di rem.

Ini berbahaya, dan Anda harus segera mengganti bantalan rem Anda. Saat Anda mengendarai rem ditambahkan gesekan memanaskan cairan rem. Ketika cairan rem mendidih, itu tidak menerapkan tekanan yang dibutuhkan ke rem. Ketika ini terjadi, menginjak pedal rem akan gagal.

Juga, panas yang ditambahkan melelehkan perekat pada lapisan rem dan bisa retak atau lepas dari bantalan rem.

Apa yang Harus dilakukan Jika Sering Berkendara dengan Rem Aktif

Kemungkinannya adalah jika Anda telah melakukannya sekali atau dua kali, Anda akan mengingatnya di lain waktu. Tetapi sekali lagi, jangan remehkan pikiran bahwa tidak ada kerusakan lebih lanjut. Bawalah ke mekanik dan biarkan kampas rem diperiksa. Anda juga dapat meminta mekanik Anda untuk memeriksa cairan rem untuk memastikan bahwa tidak bocor atau ada udara di dalamnya.

Kesimpulan

Semakin lama kita mengemudi, semakin terasa seperti sesuatu yang normal seperti bernapas dan berjalan. Mungkin ada contoh yang tidak masuk akal tetapi biasakan untuk selalu memeriksa lampu peringatansebelum Anda mengemudi.

Ada lampu peringatan untuk rem parkir saat diaktifkan. Perhatikan cahaya itu. Anda mungkin ingin menaruh pengingat untuk diri sendiri, seperti daftar periksa di dasbor Anda, sehingga Anda tidak melupakan apa pun.

Ada lampu peringatan untuk rem parkir saat diaktifkan.

Apa pendapat anda? Pernahkah Anda mengalami mengemudi dengan rem parkir? Kami ingin mendengar anekdot Anda dan memberi tahu kami apa yang terjadi dan apa yang Anda lakukan tentang hal itu.

Apakah Anda juga memiliki tips tentang cara memastikan driver tidak lupa untuk memeriksa rem parkir. Silakan bagikan artikel ini dengan teman dan pengemudi Anda juga.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda