Jumat, 08 September 2017

Tips merawat ban mobil

TIPS MERAWAT BAN MOBIL 

Cara merawat Ban.
Banyaknya kasus ban benjol, bunting diduga karena pemilik kendaraan menyepelekan ban. Mereka biasa pakai tapi tidak biasa merawatnya.
Nah, seharusnya ban dirawat seperti Anda merawat bodi dan interior kendaraan. Berikut tips merawat ban dari GT Radial.
1. Perhatikan tekanan angin pada ban sekurangnya dua minggu sekali. Sesuaikan dengan petunjuk pabrikan tekanan angin.
2. Upayakan ban di-balancing dan spooring agar pengendalian dan performa tetap maksimal saat beraksi di jalan.
3. Bila kotor, sebaiknya hanya gunakan sabun atau sampo mobil untuk membersihkan ban
Tekanan angin adalah hal yang paling penting dalam perawatan ban. Artinya, ban harus diberi tekanan angin sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pabrik pembuatnya dan bisa didapatkan di berbagai area kendaraan Anda, seperti di ujung pintu pengemudi, di bagian bawah pintu atau di bagian dalam kotak penyimpanan di pintu kendaraan.
Tekanan angin kurang dapat menyebabkan kerusakan bagian sidewall, menurunnya kapasitas angkut beban, dan juga mengakibatkan borosnya bahan bakar. Karenanya tekanan angin ban harus diperiksa secara berkala, paling tidak setiap dua minggu sekali atau ketika hendak melakukan perjalanan jarak jauh.
Dan yang harus diperhatikan adalah memeriksa tekanan angin ban sebaiknya pada saat ban dalam keadaan dingin. Bila kendaraan baru saja dipakai, biarkanlah suhu ban turun sebelum diperiksa tekanan anginnya. #toyotaserang#promotoyotaserang #infohargatoyotaserang #dealertoyotaserang#infokreditmobiltoyotaserang #tipsmerawatban

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda