Kamis, 31 Agustus 2017

Review Toyota Grand New Avanza


Review Grand New Avanza 2017 The Real MPV
 
Grand New Avanza Indonesia
Hampir semua orang Indonesia, mengenal Toyota Avanza dan dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat dan setiap hari di jalan raya, Toyota Avanza selalu terlihat mendominasi jalanan di Indonesia.
Semenjak peluncuran Honda Mobilio pada tanggal 25 Januari 2014, terlihat dominasi Toyota Avanza di kategori mobil low MPV mulai tersaingi dan Honda Mobilio mengejar penjualan Toyota Avanza, walaupun Toyota Avanza masih memegang tahta penjualan mobil terlaris kategori low MPV di Indonesia sampai saat ini.
Menyingkapi hal ini, Toyota Indonesia tidak memiliki pilihan lain untuk merubah Toyota Avanza agar terus dapat mendominasi penjualan mobil kategori low MPV di Indonesia. Rumor akan perubahan Toyota Avanza sudah menjadi topik pembicaraan di kalangan pecinta otomotif tanah air dari awal tahun 2015.
Pada tanggal 12 Agustus 2015, kepastian akan perubahan Toyota Avanza benar-benar terjadi dan mulai terlihat di situs resmi Toyota Indonesia.
Toyota Indonesia telah memastikan akan meluncurkan edisi Toyota Avanza terbaru di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 yang mengambil lokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang dari tanggal 20 – 30 Agustus 2015. Edisi Toyota Avanza terbaru juga mengalami perubahan nama, yang sebelumnya bernama All New Toyota Avanza berubah nama menjadi Toyota Grand New Avanza. Tidak ketinggalan, Toyota Avanza Veloz juga mengalami perubahan nama menjadi Toyota Grand New Veloz.
Dengan perubahan nama menjadi Toyota Grand New Avanza, pastinya Toyota Avanza akan ada banyak perubahan signifikan pada sisi eksterior, interior serta mesin. Dengan adanya perubahan signifikan pada Toyota Avanza dari sisi eksterior, interior serta mesin, mampukah Toyota Avanza tetap mendominasi kendaraan low MPV favorit di Indonesia?
Mari kita simak, perubahan apa saja yang terdapat pada Grand New Avanza terbaru! Baik dari sisi eksterior, interior, kenyamanan, keamanan, serta spesifikasi mesin Grand New Avanza.
Spesifikasi Toyota Grand New Avanza 2017
Toyota Grand New Avanza 2017 diluncurkan dengan 7 pilihan warna, yang dapat pembaca lihat di gambar di bawah!
Tampilan warna di foto, dapat berbeda dengan warna sesungguhnya.


Dari delpan pilihan warna Toyota Grand New Avanza 2017 diatas, yang mana warna favorit anda? Saya pribadi masih pilih warna silver.
Untuk tipe Grand New Avanza saat ini ada 7 tipe:
  1. Tipe 1.3 E STD M/T – Tanpa Rem ABS
  2. Tipe 1.3 E STD A/T – Tanpa Rem ABS
  3. Tipe 1.3 E M/T (manual)
  4. Tipe 1.3 E A/T (automatic)
  5. Tipe 1.3 G M/T (manual)
  6. Tipe 1.3 G A/T (automatic)
  7. Tipe 1.5 G M/T (manual)
Eksterior Grand New Avanza
Perubahan pada Toyota Grand New Avanza sangat terlihat pada tampilan bagian depan terutama pada bagian desain grille radiator depan dengan nuansa chrome dan lebih lebar. Bagian bumper bawah juga terdapat ornamen grille warna hitam yang menyatu dengan lampu kabut.
Selain tampilan grille radiator, lampu utama depan juga mengalami perubahan desain, yang dulunya rata sekarang terlihat menonjol. Di bagian bawah lampu depan, juga terdapat lekukan di kedua sisi kanan dan kiri. Pada bagian kap mesin terdapat lekukan baik disisi kiri ataupun sisi kanan.
Untuk desain bagian samping mobil, tidak banyak ada perubahan dibandingkan dengan Toyota Avanza lama, hanya ada perubahan desain body molding samping dan terdapat emblem Dual VVT-i di samping kanan dan kiri dibawah kaca spion.
Untuk bagian belakang mobil, perubahan desain mobil sangat terlihat pada lampu belakang yang terdapat tambahan dan menyatu sampai ke tuas pintu bagasi belakang. Lampu rem pada spoiler atas belakang juga di perlebar, sepertinya semua desain lampu belakang yang sangat mencolok perubahnya, ditujukan untuk faktor keselamatan saat berkendara. Karena pengemudi lain yang berada dibelakang mobil Toyota Grand New Avanza, akan sangat jelas melihat, jika mobil Toyota Grand New Avanza melakukan pengereman.
Desain velg alloy juga berubah, walaupun tidak terlalu terlihat bagi sebagian orang.
Silakan Klik Foto Dibawah Untuk Melihat Tampilan Gambar Eksterior Mobil Lebih Besar!







Foto & Desain Interior
Desain Interior Grand New Avanza 
Setelah melihat desain baru eksterior mobil Toyota Grand New Avanza terbaru, mari kita lihat desain interior mobil Toyota Grand New Avanza!
Pertama kali melihat perubahan desain interior mobil Toyota Grand New Avanza, sangat jelas perubahan terlihat pada sistem audio mobil standar. Untuk tipe Toyota Grand New Avanza 1.5 G, telah dilengkapi dengan sistem audio dengan layar 6,1 inchi touch screen dan iPod ready.
Perubahan interior mobil juga terlihat pada warna dashboard pada tombol pengaturan AC, yang menggunakan warna abu-abu. Pengaturan AC bagian kanan memiliki 2 fungsi, yaitu untuk menambah dingin ac, anda harus memutar yang ditengah, karena yang disamping berguna untuk pengaturan sirkulasi udara dalam kabin.
Pada saat mengemudi di malam hari, lampu odometer mobil sangat terang. Serta warna dashboard bagian bawah, menggunakan warna coklat gelap, untuk karpet bawah, berwarna hitam.
Desain Combimeter Toyota Avanza 
Desain kombimeter mengalami perubahan dengan penambahan lampu indikator ECO drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala jika faktor dibawah ini dipenuhi oleh pengemudi:
  • Spontanitas akselerasi mobil rendah.
  • Posisi transmisi yang tidak membuat putaran mesin tinggi.
  • Mobil tidak melaju kencang.
Dengan menyalanya lampu indikator ECO drive, pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil yang irit bahan bakar. Tombol kontrol lock power window juga mengalami perubahan dan sekarang di letakkan kebelakang dari masing-masing tombol power window.
Silakan Klik Foto Dibawah Untuk Melihat Tampilan Gambar Interior Mobil Lebih Besar!
Desain Baru Combimeter Toyota Grand New Avanza Dengan Lampu Indikator ECO drive
Desain Baru Shift Knob
Desain Dashboard Toyota Avanza Baru
Desain Tombol Power Window Dengan Garnish Silver
Sistem Audio Toyota Avanza Baru









Sisi Kenyamanan Kabin Mobil
Sisi Kenyamanan Kabin Mobil Grand New Toyota Avanza 
Dari sisi kemudahan dan kenyamanan penumpang, mobil Toyota Grand New Avanza juga mengalami peningkatan. Sisi peningkatan kenyamanan terdapat pada:
  1. Peningkatan kesenyapan kabin sangat terasa dibandingkan dengan Toyota Avanza lama. Suara mesin Grand New Avanza sangat kecil terdengar di dalam kabin.
  2. Pelipatan kursi baris kedua, hanya perlu memutar knob tanpa harus mendorong sandaran jok untuk membuat sandaran jok rebah kedepan.
  3. Desain dan bahan jok dirubah dan terasa lebih empuk, untuk peningkatan kenyamanan untuk perjalanan jauh.
  4. Desain kursi jok baris ketiga sangat mirip dengan yang dipakai Toyota Innova. Karena hadir dengan model jok 50:50 (terbelah dua) sehingga jok baris ketiga dapat dilipat sebagian, baik jok sisi kanan ataupun jok sisi kiri.
  5. Peningkatan kenyamanan pada saat kecepatan mobil tinggi, dengan penyesuaian pada sisi suspensi mobil. Penguatan pada struktur lantai mobil juga di tingkatkan, untuk mempermudah pengendalian.
Silakan Klik Foto Dibawah Untuk Melihat Tampilan Peningkatan Sisi Kenyamanan Mobil Untuk Foto Lebih Besar!
Bahan Kursi Lebih Nyaman
Kursi Baris Ketiga Dapat Dilipat Setengah
Peningkatan Kesunyian Kabin
Suspensi Machperson Strut Dengan Per Koil
https://cdn.rentalmobilbali.net/wp-content/uploads/2015/08/Tombol-Pelipat-Jok-300x159.jpg

Fitur Keselamatan & Keamanan
Perubahan faktor keselamatan dan keamanan yang signifikan pada mobil Grand New Toyota Avanza terdapat pada:
  • Penggunaan kunci immobilizer pada tipe 1.5 G dan tipe 1.3 G.
  • Dilengkapi ISOFIX fitting, untuk mempermudah pemasangan kursi bayi, dari pada dipasangkan di seatbelt. Dengan menggunakan ISOFIX fitting akan mengurangi kesalahan pemasangan kursi bayi, kursi bayi terpasang dengan kuat, serta telah terbukti lebih aman di test keselamatan.
  • Terdapat sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua dan sabuk pengaman ini tersambung ke plafon mobil.
  • Sabuk pengaman dengan pretensioner force limiter.
  • Terdapat lampu peringatan pemakaian sabuk pengaman pada penumpang di depan, yang berada di tengah dashboard mobil disebelah kiri tombol lampu segitiga merah (hazard light button).
  • Pada saat penumpang di depan (orang dewasa) duduk di jok paling depan bagian kiri, lampu perigatan sabuk pengaman otomatis akan menyala.
  • Terdapat lampu peringatan jika pengemudi dan penumpang depan tidak memakai sabuk pengaman. Pada saat mobil berjalan dan pengemudi dan penumpang depan tetap tidak menggunakan sabuk pengaman, maka suara perigatan akan berbunyi. Suara peringatan penggunaan sabuk pengaman akan semakin keras dan agak mengganggu kenyamanan kabin, jika pengemudi dan penumpang depan tetap tidak menggunakan sabuk pengaman. Solusinya hanya satu, pakailah sabuk pengaman anda!
  • Terdapat side impact beam pada sisi samping, baik pintu depan dan pintu belakang.
  • Dilengkapi rem ABS (Anti-lock braking system). Lihat sini cara kerja rem ABS.
Silakan Klik Foto Dibawah Untuk Melihat Sisi Keselamatan & Keamanan Mobil Untuk Foto Lebih Besar!
ISOFIX fitting
kunci immobilizer
lampu peringatan pemakaian sabuk pengaman pada penumpang di depan
rem ABS (Anti-lock braking system)

Sabuk pengaman dengan pretensioner force limiter
sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua
https://cdn.rentalmobilbali.net/wp-content/uploads/2015/08/Side-Impact-Beam-300x159.jpg

Spesifikasi Dimensi, Sasis & Mesin
Dimensi Mobil
Dimensi
Ukuran Milimeter
Panjang
4.190
Lebar
1.660
Tinggi
1.695
Jarak Poros Roda
2.655
Jarak Pijak Depan
1.425
Jarak Pijak Belakang
1.435
Ground Clearance
200
Sasis Mobil
Sasis
1.3 G M/T & 1.5 G M/T
1.3 G A/T
Transmisi
5 speed M/T
4 Speed A/T
Perbandingan Gigi 1
3.769
2.731
Perbandingan Gigi 2
2.045
1.526
Perbandingan Gigi 3
1.376
1.000
Perbandingan Gigi 4
1.000
0.696
Perbandingan Gigi 5
0.838
-
Perbandingan Gigi Mundur
4.128
2.290
Perbandingan Gigi Final
4.875
5.571
Suspensi Depan
Macpherson Strut with Coil Spring
Macpherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
4 Link Lateral Rod with Coil Spring
4 Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan
Disc
Disc
Rem Belakang
Drum
Drum
Ukuran Ban
185/70 R14 | 185/65 R15
185/70 R14


Mesin Mobil
Mesin
1.3 G M/T
1.5 G M/T
Tipe Mesin
IL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
IL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder (cc)
1,329
1,496
Daya Maksimum (Ps/rpm)
96.5/6,000
104/6,000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm)
12.3/4,200
13.9/4,200
Pemasukan Bahan Bakar
EFI
EFI
Bahan Bakar
Bensin
Bensin
Kapasitas Tangki (liter)
45
45
Perubahan signifikan terdapat pada sisi mesin yang sudah menggunakan sistem dual VVT-i. Dengan menggunakan mesin dual VVT-i pastinya akan lebih hemat bahan bakar dan suara mesin yang lebih halus. Sehingga dapat mengurangi kebisingan didalam kabin mobil.
Pada Toyota Avanza lama, masih menggunakan mesin VVT-i dan menghasilkan daya maksimum 92 Ps / 6,000 rpm. Sedangkan mobil Toyota Grand New Avanza yang menggunakan sistem dual VVT-i, menghasilkan daya maksimum 96.5 Ps / 6,000 rpm, jadi ada kenaikan daya 4,5 PS dari mesin lama.
Selain mesin Dual VVT-i, pada mesin Toyota Avanza sebelumnya hanya dilengkapi 4 lubang injektor sedangakan di mesin Toyota Grand New Avanza ditambah lagi 4 dan berjumlah 8 lubang injektor. Karena penambahan 4 lubang injektor, maka masing-masing lubang injektor dikecilkan.
Tujuan pengecilan lubang injektor agar injeksi bahan bakar lebih halus, hal ini meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar. Dengan mengecilnya lubang injeksi, diharapkan pemilik mobil Toyota Grand New Avanza menggunakan minimum jenis BBM Pertalite (RON 90).
Lalu berapa harga Grand New Avanza baru 2017?
Daftar Harga Grand New Toyota Avanza 2017 per agustus 2017 plat A
  1. Tipe 1.3 E STD M/T – Tanpa Rem ABS 189.300.000
  2. Tipe 1.3 E STD A/T – Tanpa Rem ABS 200.500.000
  3. Tipe 1.3 E M/T (manual) 191.800.000
  4. Tipe 1.3 E A/T (automatic) 203.000.000
  5. Tipe 1.3 G M/T (manual) 209.900.000
  6. Tipe 1.3 G A/T (automatic) 220.600.000
  7. Tipe 1.5 G M/T (manual) 222.200.000
Untuk info dan pemesanan bisa hubungi sales terbaik kami ;
kartu nama.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda