Sabtu, 30 Oktober 2010

Toyota Raih Penghargaan Brand Favorit: Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand 2010

Toyota kembali mendapatkan penghargaan sebagai brand favorit 2010 pilihan para pemakai internet (netizen) di Indonesia dalam  ajang “Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand 2010” yang digelar Markplus Inc. Penghargaan diberikan berdasarkan survey yang dilakukan MarkPlus terhadap 1.500 responden netizen di 8 kota besar Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Makassar pada bulan September 2010.


Penghargaan diraih Toyota karena sejak lama dinilai sangat serius menggarap dunia on-line sebagai salah satu marketing tools dengan memanfaatkan social media untuk memberikan informasi terkait dengan produk dan layanan kepada para pelanggannya. Selain itu, media on-line juga dimanfaatkan secara optimal oleh Toyota untuk tetap dapat berhubungan dan menjaga loyalitas dari para pelanggan pengguna kendaraan Toyota.

”Kami bersyukur mendapatkan penghargaan ini dan kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaan para pemakai internet yang memilih Toyota sebagai brand favorit,” ungkap Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan, usai menerima penghargaan ” Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand 2010” yang diserahkan langsung oleh Founder & CEO MarkPlus Inc., Hermawan Kertajaya,  di Four Season Hotel, Jakarta.

Inovasi Toyota dalam memanfaatkan social media untuk memasarkan produk dan layanannya terbukti cukup efektif. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya pemakai internet yang berperan aktif dalam account social media Toyota. Salah satu account social media yang telah digunakan yakni account Twitter @ToyotaID dan account Facebook ToyotaID yang rutin melakukan update selama 24 jam sehari. Account  tersebut telah memiliki follower dan fans lebih  dari 90.000 orang. Tunas Toyota Serang, sebagai salah satu   Dealer Toyota di wilayah Banten tidak ketinggalan untuk aktif di social media melalui account Twitter Tunas Toyota Serang, grup Facebook Tunas Toyota Serang dan aktif memberikan informasi harga Toyota, pelayanan Toyota melalui blog www.caritoyotaserang.blogspot.com.

Indonesia’s Most Favourite Netizen Brand 2010 melengkapi penghargaan yang telah diterima Toyota selama terkait dengan keseriusannya mengoptimalkan dunia on-line dalam menjaga dan membina hubungan dengan para pelanggan. Sebelumnya, Toyota juga berhasil meraih beberapa penghargaan yaitu, SWA Brand Choice of Community 2009 (yarisgroovynations) dari Majalah SWA, The Greatest Brands of The Decade 2010 (Netizen’s Choice) dari MarkPlus Inc, serta New Wave Marketing Award 2010.
”Penghargaan-penghargaan ini juga sebagai feedback bagi kami untuk terus berinovasi melakukan terobosan dalam berinteraksi dengan pelanggan kami,”  ucap Johnny Darmawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda