Selasa, 26 Oktober 2010

Toyota Dyna, Ikut Menemani Pembangunan Banten

PEREKONOMIAN nasional yang cenderung membaik  dan diikuti perekonomian diwilayah Cilegon, Serang, Rangkasbitung, dan Pandeglang menjadikan pasar otomotif khususnya kendaraan komersial diperkirakan meningkat. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan kendaraan komersial atau niaga per triwulan pertama 2010 saja melonjak 70% dibanding periode yang sama 2009 lalu. Toyota mengantisipasinya dengan meluncurkan sekaligus 5 varian baru Toyota Dyna,  kendaraan jenis truk ringan dan handal yang menjadi andalan Toyota di pasar kendaraan komersial.

Transportasi memiliki peranan penting dalam mendukung pembangunan nasional maupun daerah sebagai penggerak, pendorong, dan urat nadi ekonomi dalam memobilisasi komoditi perdagangan atau industri, sehingga mempengaruhi pengembangan wilayah. Toyota Dyna telah ikut menemani proses pembangunan bisnis daerah atau nasional. Melengkapi varian yang sudah ada, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan begitu banyak varian Toyota Dyna agar konsumen mempunyai beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan usaha mereka. Berbeda dengan kendaraan penumpang, konsumen kendaraan komersial membutuhkan spesifikasi yang lebih beragam sesuai dengan kegiatan usaha.

Toyota Dyna kini hadir dalam 5 tipe yaitu 130 HT, 130 XT, 110 ET, 110 FT dan 110 ST dengan berbagai varian yang tersedia. Toyota Dyna juga mengadopsi mesin W04D-TR (130 PS) dan W04D-TP (110PS) yang dilengkapi Turbo Intercooler, sehingga lebih bertenaga, efisien dan ekonomis. Inovasi Toyota Dyna baru pada ekterior menjadikan Toyota Dyna semakin mudah untuk dikonversi oleh pihak karoseri. Kendaraan yang tangguh dan efisien di lintasan daerah perkebunan belum tentu bisa cocok untuk daerah pedesaan, begitu juga jalan raya antar kota dan dalam kota. Penggunaan Dyna di dalam kota diperlukan truck yang gesit dan nyaman di kendarai, sedangkan daerah perbukitan membutuhkan tenaga ekstra karena jalan yang menanjak, terjal atau bebatuan.

Memelihara mobil komersial, apalagi yang menjadi andalan bisnis, tidak semudah merawat kendaraan pribadi. Banyak faktor mempengaruhinya seperti, karakter supir, bengkel yang tidak resmi, suku cadang palsu, hingga manajemen pemeliharaan yang menunda waktu perawatan berkala. Toyota menyediakan layanan khusus, yaitu Pusat Layanan Dyna (PLD), untuk memudahkan perawatan rutin terhadap kendaraan. Adapun bagi pelanggan, Toyota menyiapkan paket Fleet-Workshop Modul (bantuan manajemen bengkel) dan Fleet-Technician Training (program pelatihan teknisi buat pemilik truk). 
 
Toyota Dyna telah ikut menemani proses pembangunan bisnis daerah, ikut membangun Banten yang sudah berumur 10 tahun, terbukti banyak pengusaha yang menggunakan Dyna untuk menjalankan bisnisnya. Untuk pengusaha di Banten yang ingin memperoleh informasi harga Toyota dan dealer toyota silahkan kunjungi Tunas Toyota Serang.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda