Minggu, 17 Oktober 2010

Penyerahan Kendaraan Toyota Ala Tunas Toyota Serang

Bila kita menerima hadiah ulang tahun dari seseorang yang paling dekat dengan kita, cara mana yang paling menyenangkan buat kita. Kado diberikan dalam keadaan terbungkus dengan kertas yang sangat menarik atau kado dalam keadaan terbuka? Kalau saya pribadi akan memilih kado yang diberikan dalam keadaan terbungkus dengan menarik. Bahkan kado yang tidak terlalu tinggi nilainya secara rupiah dapat menjadi istimewa apabila diberikan dengan terbungkus kertas kado dan diberi pita yang indah. “It’s the presentation, not the present, that counts” demikianlah sebuah pepatah buat orang barat.  Bukan kadonya, tetapi cara penyampainnya yang penting.

Seperti halnya dengan delivery kendaraan Toyota. Bagi seorang customer, terlebih lagi sekarang ini harga beli sebuah kendaraan telah menjadikannya suatu investasi bernilai tinggi dan kendaraan tersebut juga dijadikan sebuah simbol keberhasilan. Jika sebuah benda yang bernilai emosional tinggi bagi customer tidak disampaikan dengan cara yang bernilai emosional tinggi, maka secara tidak langsung kita telah mengurangi nilai keseluruhan dari kendaraan tersebut. Ibaratnya adalah sebuah kado yang diberikan tanpa bungkus yang menarik.

Oleh karena itu Tunas Toyota Serang selalu berusaha melakukan delivery kendaraan Toyota kepada setiap customernya dengan sebaik mungkin dan semenarik mungkin, salah satunya dengan melakukan foto bersema disaat penyerahan kendaraan sehingga customer selalu terkenang dengan hal tersebut dan tentunya mereka akan kembali melakukan transaksi pembelian di Tunas Toyota Serang. Saat penyerahan kendaraan adalah saat yang paling ditunggu customer, apabila hal tersebut dilakukan dengan baik maka dari sanalah awal dari kepuasan pelanggan.

Penyerahan kendaraan Toyota kepada customer atau biasa disbut dengan delivery explanation to customer (DEC) mempunyai tujuan sebagai berikut:
1.       Persiapan dan penyerahan sesuai standar Toyota
2.       Customer akan mengetahui dokumen dalam kendaraan baru
3.       Customer dapat dengan mudah memahami pengoperasian kendaraan
4.       Customer mengetahui kelengkapan peralatan kendaraan barunya
5.       Customer akan memahami hak dan kewajibannya sebagai pemilik
6.       Customer merasa bangga menerima kendaraan Toyotanya yang benar benar baru

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda